CILEGON – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon Sahruji mengaku, pihaknya sudah membangun komitmen dengan PT Krakatau Osaka Steel (KOS) untuk keterlibatan pengusaha lokal, dalam pembangunan pabrik baja patungan antara PT Krakatau Steel dengan produsen besi baja asal Jepang, Osaka Steel Co Ltd.

Ia mengatakan, pengusaha lokal tak ingin lengah lagi dalam menangkap peluang kesempatan usaha seperti saat PT KS mendirikan PT Krakatau Posco beberapa waktu lalu.

“PT Krakatau Osaka Steel harus membuka peluang usaha, kesempatan kerja dan lebih berpihak pada pengusaha lokal. Karena dengan begitu, maka manfaat keberadaan mereka di Cilegon dapat dirasakan pula oleh masyarakat,” ujarnya usai menghadiri peletakan batu pertama PT Krakatau Osaka Steel di kawasan industri KIEC, Selasa (19/5/2015).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Cilegon Dikrie Maulawhardana mengatakan, keterlibatan masyarakat dan pengusaha lokal akan berdampak pada peningkatan kondusivitas investasi yang berujung pada peningkatan perusahaan kedepan.

“Termasuk penyerapan tenaga kerja lokal, saya harap dapat transparan, sehingga masyarakat Cilegon dapat merasakan keberadaan PT Krakatau Osaka Steel sebagai bagian mereka,” katanya. (Devi Krisna)