SERANG – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banten berharap ada kepuasan publik pada pelaksanaan Pilkada serentak di empat Kabupaten/Kota di Banten.

Ketua KAHMI Banten Tb Iman Aryadi dalam sambutan acara saresehan KAHMI Banten di salah satu Hotel di Kota Serang, Kamis (3/9/2015) malam mengatakan, keberhasilan pilkada bukan pada banyak atau sedikitnya calon yang mengikuti pilkada.

“Kita harapkan ada kepuasan publik, karena hasil pilkada bukan soal banyak atau sedikitnya pasangan calon, tapi lebih kepada proses demokrasi yang berjalan sesuai aturan ada,” kata Iman.

Sementara itu Ketua KAHMI Kabupaten Pandeglang Ahmad Wihya Dipyana meminta kepada pasangan calon agar tidak melakukan politik uang.

“Kami tentu mengajak semua lapisan dan elemen masyarakat di Pandeglang khususnya agar Pilkada berjalan sesuai aturan dan tentunya tidak ada money politic,” kata Ahmad.

Ia berharap, selama proses kampanye yang memakan waktu relatif panjang ini dapat dimanfaatkan masing-masing pasangan calon untuk mengedukasi masyarakat.

“Ya tentunya, jangan sampai terjadi konflik, yang melibatkan masyarakat banyak. Itu harus diantisipasi agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar, dan memberikan dampak bagi pembangunan lima tahun ke depan,” katanya.

Hadir pada acara tersebut, Harry Azhar Aziz (Ketua BPK RI), Ali Yahya (Dewan Pertimbangan KAHMI), Yayat Biaro (Anggota DPR RI), Yhannu Setiawan (Anggota KI Pusat), Tb Iman Aryadi, dan tamu undangan lainnya. (Fauzan Dardiri)