SERANG – Di ulang tahun yang ke-14, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten mendapatkan sejumlah tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Aeng Harudin mengatakan beberapa tugas tersebut di antaranya memenangkan calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada serentak tahun ini. Yang kedua, adalah fokus terhadap Pilgub 2017 mendatang.

“Untuk Pilgub, proses akan kita mulai pada tahun 2016. Kami sudah menyiapkan nama yang akan diusung sebagai calon Gubernur Banten nanti,” kata Aeng saat ditemui di sekretariat DPD Partai Demokrat, Rabu (9/9/2015).

Terkait nama calon yang akan diusung, Aeng menyebutkan nama Wahidin Halim (WH). Meski WH sudah pernah mencalonkan diri sebagai calon gubernur dan kalah, sepertinya Demokrat tidak kapok.

Aeng menjelaskan, kemungkinan WH akan kembali diusung cukup besar. WH dianggap mempunyai elektabilitas yang cukup tinggi. “Kami rasa nama Pak WH sudah cukup terkenal di Banten. Soalnya kan menjadi salah satu calon pada Pilgub yang lalu,” kata Aeng.

Meskipun demikian, Aeng mengaku tidak menutup bagi calon lain masuk dalam daftar calon gubernur. “Kami pun masih mempunyai nama-nama lain yang potensial untuk dicalonkan. Prosesnya nanti akan kita mulai pada tahun 2017,” kata Aeng. (Bayu)