CILEGON – Wacana memunculkan putra daerah sebagai tokoh pendamping Tb Iman Ariyadi dalam bursa Pilkada Cilegon 2015 muncul di kalangan pengusaha Kota Cilegon. Hamid, pengusaha asal Ciwandan mengungkapkan, wacana yang akan disampaikan kalangan pengusaha kepada Walikota Cilegon itu didasari keberadaan putra daerah sebagai calon Wakil Walikota diharapkan dapat membantu Tb Iman Ariyadi dalam mempersiapkan dan mengimplementasikan programnya untuk Kota Cilegon ke depan.

“Tb Iman Ariyadi itu membutuhkan sosok putra daerah yang memiliki kapabilitas dan berkompeten dalam berpolitik, dan juga lebih mengenal Kota Cilegon, terutama dalam aspek sosial maupun kultural. Banyak sosok putra daerah yang memiliki kemampuan itu, kalau di Ciwandan, saya melihat sosok itu ada pada figur Sihabudin Sidik, mantan anggota DPRD Cilegon,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (9/5/2015).

Pengalaman tiga periode Sihabudin Sidik menjabat sebagai anggota DPRD Cilegon, lanjut Hamid, telah menjadikan putra asli Ciwandan itu sebagai pribadi yang dikenal mampu membangun komunikasi pada semua pihak, baik dengan industri maupun dengan tokoh masyarakat dan ulama. “Beliau bisa masuk ke semua lini, dan mengenal betul karakteristik warga dan Kota Cilegon itu sendiri. Sosok seperti ini pula yang dibutuhkan pemerintahan,” sambungnya.

Pada bagian lain, Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Industri (HIPPI) Kota Cilegon ini juga mengapresiasi kepemimpinan Tb Iman Ariyadi. Program Iman, lanjut Hamid, selama ini dipandang sudah sangat membantu dalam memajukan potensi pengusaha pribumi, misalnya pembangunan akses Jalan Lingkar Selatan (JLS). Menurutnya, program akses infrastruktur sepanjang 15,7 kilometer itu sudah sangat membantu kalangan usaha, terutama di kawasan Ciwandan. “Dulu kita ketahui bagaimana macetnya jalur menuju kawasan Ciwandan, tapi sejak keberadaan JLS, sangat membantu. Kalau dulu ke Ciwandan harus ditempuh sampai 2 jam, sekarang cuma 15 menit sudah sampai. Ini bentuk nyata dari kepemimpinan yang ada sekarang ini,” jelasnya. (Devi Krisna)

BAGIKAN