Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten Resmikan Gedung Baru

SERANG – Gedung baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten diresmikan hari ini.  Peresmian gedung yang terletak di Jalan Raya Serang-Pandeglang tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Kepala Kantor Perwakilan BI Banten Budiharto Setyawan menjelaskan, pembangunan gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten yang baru ini merupakan bentuk komitmen Bank Indonesia untuk meningkatkan pelayanan kepada stakeholder di Provinsi Banten.

“Pembangunan gedung ini dengan ground breaking pada tanggal 15 Januari 2016 dan selesai dibangun pada Juni 2017,” ujar Budi, Jumat (15/9).

Sebelum dilakukan peresmian ini, menurut Budi, pada tanggal 9 Juni 2017 lalu telah dilakukan soft launcing oleh Anggota Dewan Gubernur Rosmaya Hadi yang menandakan beroperasinya secara penuh Kantor Perwakilan Bank Indonesia, untuk memberikan kontribusi yang lebih baik bagi terwujudnya Provinsi Banten yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

Bank Indonesia sendiri menurut Budi berfungsi sebagai advisory ekonomi keuangan dan pengembangan ekonomi daerah, sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dengan tingkat inflasi pada level yang rendah dan stabil serta mendorong perkembangan riil UMKM. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)