CILEGON – Guna menanamkan kedisiplinan dan mengenalkan tertib lalu lintas sejak dini, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Anak Bangsa Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon menerapkan pola bermain di taman miniatur lalu lintas kepada anak anak didiknya.

Taman yang dilengkapi dengan berbagai macam jenis miniatur rambu-rambu lalu lintas itu diresmikan oleh Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando, Selasa (25/5/2014).

Taman miniatur ini menurut Kapolres merupakan sarana yang efektif untuk menyampaikan pesan dan hal yang berkaitan dengan lalu lintas. “Pengetahuan tentang lalu lintas kami rasa memang perlu. Saya sangat mengapresiasi pihak yayasan dapat terpikir untuk membuat taman lalu lintas dengan lahan yang tersedia seperti ini,” ujarnya.

Orang tua, jelasnya, terkadang lalai untuk mengenalkan tentang hal-hal kecil yang berkaitan dengan lalu lintas kepada anaknya.

“Saya saja, pernah dikritik oleh anak saya ketika saya menerobos lampu merah yang rusak,” candanya.

Untuk itu, katanya, pengenalan lalu lintas perlu dilakukan sejak dini, terutama pada anak yang berada pada usia keemasan (golden age-red).

Senada dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Nikmatullah yang mengaku kagum melihat kondisi taman terdapat di atas lahan 1.300 meter persegi itu.

“Di sini banyak hal yang saya kagumi dan diharapkan anak-anak kita dapat belajar dengan baik dan menyerap pengetahuan tertang berlalu lintas,” singkatnya. (Devi Krisna)

BAGIKAN