Gudang di Kavling DPR, Gang Ambon, Kelurahan Nerogtog, diduga tempat memproduksi dan menyimpan gas.

CIPONDOH Keberadaan gudang penyimpanan bahan berbahaya seperti gas di Kavling DPR, Gang Ambon, Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Cipondoh, mendapat perhatian khusus Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Harry Kurniawan.

Harry memerintahkan jajarannya, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan Polsek Cipondoh, agar lebih proaktif bergerak mengawasi keberadaan gudang atau pabrik yang mengelola atau menyimpan produk berbahaya di kompleks pemukiman warga seperti di Kavling DPR Gang Ambon.

”Saya sudah perintahkan Kompol Bayu Suseno (Kapolsek Cipondoh-red) langsung koordinasi dengan unsur muspika, terutama soal perizinannya,” tegas Harry kepada Radar Banten, Senin (13/11).

Menurut Harry, pengecekan izin dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal tidak diinginkan seperti peristiwa kebakaran pabrik mercon di Kosambi, Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu. ”Yang terpenting, jangan sampai izinnya tidak sesuai dengan peruntukan gudang yang memproduksi bahan-bahan berbahaya,” ujarnya.

Kapolsek Cipondoh Kompol Bayu Suseno menyatakan telah menerima perintah Kapolrestro Harry Kurniawan. Ia pun langsung memerintahkan jajarannya untuk menyelidiki keberadaan gudang gas yang diduga melakukan kegiatan pengoplosan tersebut. ”Sesuai perintah Kapolres, sudah saya perintahkan Kanit Reskrim untuk cek,” singkatnya.

Diketahui, terdapat salah satu gudang yang diduga sebagai tempat memproduksi dan menyimpan gas di Kavling DPR, Gang Ambon, Kelurahan Nerogtog. Padahal kawasan itu awalnya diperuntukan untuk pemukiman masyarakat. Namun kini sudah beralih fungsi menjadi kawasan pergudangan.

Camat Pinang M Agun Djumhendi Junus, mengancam akan menghentikan operasional gudang penyimpanan tabung gas di Kavling DPR, Gang Ambon. Ancaman ini dikeluarkan lantaran operasional gudang tersebut membahayakan keselamatan warga. Apalagi gudang tersebut diduga dan ditengarai digunakan sebagai tempat pengoplosan gas.

Warga setempat mendesak aparatur Kecamatan Pinang dan Pemkot Tangerang segera mengambil tindakan tegas terhadap pabrik atau gudang yang menyimpan dan memproduksi bahan berbahaya di wilayah Kavling DPR Gang Ambon. (mg-05/dai/RBG)