SERANG – Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin mengatakan, pihaknya akan mengawal Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Usaha Kepariwisataan (PUK) sehingga tidak ada point yang melegalkan tempat hiburan.

“Jangan sampai dalam Raperda (PUK-red) ada poin yang melegalkan tempat hiburan. Yang ada perda ini harus mengedapankan budaya serta tradisi masyarakat. Kenapa kita tidak optimalkan wisata ziarah kita berdayakan,” kata Nunung kepada wartawan usai mengikuti audiensi bersama di DPRD Kota Serang, Selasa (9/6/2015).

Dikatakan Nunung, pihaknya mendorong agar proses pembuatan Raperda PUK ini juga menggunakan asas keseimbangan, yakni keseimbangan kepentingan pengusaha dan masyarakat.

Lebih lanjut, Nunung menjelaskan bahwa usaha hiburan di wilayah Serang harus ditertibkan, khusus di Kota Serang banyak lokasi hiburan yang menyalahi aturan. “Izinnya memang kafe dan resto tapi prakteknya tempat karaoke. Tapi saya tidak mau mencari kambing hitam. Yang jelas kita terus melakukan razia ke tempat-tempat tersebut,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN