Karono

CILEGON – Atlet tunggal taruna putra besutan PB Jaya Raya Jakarta, Karono akhirnya keluar sebagai juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Banten Open 2017, yang berlangsung di GOR Asa Kota Cilegon.

Karono yang juga merupakan juara baru di peta persaingan tunggal taruna putra sepanjang sejarah Djarum Sirnas, sukses meraih gelar untuk kali pertamanya usai di laga final, Sabtu (15/7) mampu menumbangkan andalan PB Mutiara Cardinal Bandung, Auditya Alpha Hidayat.

Pertarungan Karono kontra Auditya yang berlangsung selama tiga game menjadi pertarungan terlama di laga final Djarum Sirnas seri ketiga yang berakhir sore tadi. Tercatat pertarungan keduanya menghabiskan waktu selama 80 menit dengan kemenangan Karono 21-19, 18-21, dan 21-10.

“Game pertama saya berusaha maksa untuk bisa meraih kemenangan terlebih dahulu. Game kedua memang agak sedikit kecapean sih tadi jadi tempo permainan saya kendor. Di game ketiga saya optimis saja dan lawan pun penampilannya tidak sebaik seperti game pertama dan kedua,” papar atlet kelahiran Sukoharjo, 28 Februari 2000 itu.

Hasil ini pun menjadi bekal yang cukup bagus untuk Karono untuk menghadapi turnamen berikutnya. Usai Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017, Karono pun mempunyai target di seri Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017 yang akan berlangsung Senin (17/7) di Bandung.
“Senang sekali bisa juara untuk pertama kalinya di kelompok usia taruna, karena tahun ini saya baru naik taruna. Tentunya hasil ini menjadi modal yang cukup baik bagi saya untuk turnamen berikutnya. Target saya selanjutnya adalah di Djarum Sirnas Jawa Barat minggu depan. Meskipun persaingan akan lebih berat karena wakil dari klub PB Djarum akan full tim, tetapi saya harus tetap optimis kalau saya mampu bersaing,”pungkas Kaorno.

Sementara itu, satu-satunya wakil CWIBC yang lolos ke final Djarum Sirnas seri ketiga kali ini, yakni Fahmi Mubarok akhirnya keluar sebagai juara tunggal dewasa putra usai di laga final yang berlangsung siang tadi, mampu menundukkan pemain kawakan, Alamsyah Yunus dari Asep Suharno Badminton Academy dengan kemenangan 21-16 dan 21-10.

Djarum Sirnas seri keempat akan langsung berlanjut pada Senin (17/7) hingga Sabtu, (22/7) mendatang di Bandung. Bertajuk Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Barat Open 2017, sebanyak 712 pemain sudah dipastikan bakal turut ambil bagian dan akan menyuguhkan sebanyak 702 pertandingan. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)