MERAK – Sebuah kios rental game Play Station (PS) di Lingkungan Kampung Baru RT 07/04, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, terbakar, Rabu (8/4/2015).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik tersebut. Namun, kerugian yang dialami pemilik kios ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

“Sebelumnya terlihat percikan api dari sebuah kabel di dapur. Tidak berselang lama, api langsung membesar,” ujar Rosyd, pemilik kios.

Selain alat-alat elektronik yang menjadi isi kiosnya, Rosyid mengatakan, sebuah sepeda motor miliknya juga turut terbakar. “Yang kebakar seperti TV, kulkas, AC, PS dan sebuah motor Yamaha Jupiter,” tambahnya.

Selang beberapa saat kemudian, api berhasil dijinakkan oleh pemadam kebakaran dari Kantor Pemadam Kebakaran Kota Cilegon yang mengerahkan satu armada mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Pulomerak Kompol Wiwin Setiawan yang ditemui dilokasi mengatakan, petugas masih melakukan penyelidikan dan memasang garis polisi di lokasi kebakaran, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran kios tersebut. “Petugas memasang garis polisi untuk mempermudah penyelidikan sebenarnya apa penyebab kebakaran,” katanya. (Devi Krisna)