Kecelakaan Kembali Terjadi di Tol Tangerang-Merak, Kini Giliran Mobil Pick Up

SERANG – Setelah kecelakaan tunggal terjadi di KM 84 jalan Tol Tangerang-Merak yang menimpa truk bermuatan batu, kecelakaan kembali terjadi di tol yang dikelola oleh PT Marga Mandalasakti (MMS) tersebut.

Kecelakaan tunggal yang dialami oleh kendaraan pick up Mitsubhisi L 300 BE 9592 WD di KM 81.400, Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, terjadi Sabtu (20/5), sekira pukul 08.30.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, mobil pick up sarat muatan barang tersebut diketahui meluncur dari arah Tangerang tujuan Pelabuhan Merak. Diduga kelebihan beban, setiba di lokasi kendaraan mengalami pecah ban pada bagian kiri belakang.

Akibatnya, Ficky Aditama (22) sopir warga Kota Bumi, Lampung Utara, tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga akhirnya mobil tersebut oleng dan terbalik. Posisi akhir kendaraan melintang di tengah badan jalan dengan roda kiri di atas.

Akibat kejadian ini, sempat terjadi kemacetan namun berhasil diatasi petugas PJR Induk Serang Timur setelah petugas PT Marga Mandalasakti berhasil mengevakuasi kendaraan ke bahu jalan.

Petugas PJR Induk Serang Timur Brigadir Tengku Maulana membenarkan, jika kecelakaan tunggal tersebut diakibatkan pecah ban. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

“Tidak ada korban hanya kerugian materi saja,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)