SERANG – Benturan antara ojek online dan ojek pangkalan kembali terjadi. Hari ini sejumlah pengemudi ojek pangkalan melakukan sweeping terhadap ojek online di Kota Serang. Salah satu lokasi sweeping di jalan Abdul Khatib, Cipare, Kota Serang.
Berdasarkan keterangan Hendri, salah satu pengemudi ojek online, tiba-tiba dirinya didatangi ojek pangkalan di depan minimarket di jalan Abdul Khatib. Sejumlah pengemudi ojek pangkalan meminta Hendri menghentikan kegiatan ojeknya.
Selain itu, dalam kesampatan tersebut, ojek pangkalan memintanya untuk membuka jaket seragam ojek online yang dikenakannya dan membanting helm milikinya.
“Di tengah jalan opang (ojek pangkalan) itu menutup jalan, saya minggir ternyata ngerubungin saya, disuruh buka jaket secara paksa, padahal saya lagi bawa penumpang,” paparnya, Senin (13/11)
Menyikapi hal tersebut, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menjelaskan, kedua belah pihak, baik ojek online maupun ojek pangkalan tidak boleh bertindak masing-masing yang melanggar aturan hukum.
Menurut Komarudin, tidak boleh ada kegiata sweeping dari kedua belah pihak. Karena sampai saat ini proses mediasi masih berlangsung.
“Silahkan korban buat laporan dan akan kita proses sesuai ketentuan hukum mengingat tahap mediasi masih terus diupayakan,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)
BAGIKAN