NASIB Ana dos Santos Cruz (23) sekejap berubah. Ana yang sehari-harinya menjadi pemulung, memilah sampah, kini menjadi model iklan…..

Ana terpaksa menjadi pemulung. Ibu muda cantik itu menekuni aktivitasnya itu sekitar 10 jam per hari di pembuangan sampah di Barretos, Sao Paulo, Brasil. Dia melakoni aktivitas ini karena tak ada pilihan lain. Suaminya dibui karena kasus narkoba.

Dan pada suatu hari, di ‘tempat kerjanya’ itu Ana yang menjadi orangtua tunggal buat putranya berusia 3 tahun, menemukan secarik cek di dalam amplop di sebuat tas plastik.

Dilansir dari Mirror, cek itu senilai 52.000 poundsterling (sekitar Rp 1 miliar) yang sesungguhnya ditujukan untuk Rumah Sakit Kanker Barretos. Entah mengapa, mungkin karena kesalahan kecil, cek itu terbuang.

Keesokan harinya, Ana pergi ke rumah sakit tersebut, yang memang tidak jauh dari tempat dia memulung.

Ana langsung menyerahkan cek tersebut ke direktur RS. Semua yang mengetahui langsung terpana dengan tindakan dan kejujuran Ana.

“Saya tidak pernah berpikir untuk menyimpan cek itu. Pasien di rumah sakit ini pasti lebih membutuhkan daripada saya,” kata Ana saat diwawancarai sebuah tv lokal.

Berita ini pun cepat tersebar, di media cetak, elektronik dan internet. Sebuah pusat perbelanjaan besar pun akhirnya mengundang dan meminta Ana membintangi iklan mereka di tv dan di billboard di kota.

“Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Anak saya mengatakan, saya terlihat cantik dan suka melihat gambar saya di jalan. Ini jelas, ini yang ingin saya lakukan dalam hidup saya,” tutur Ana. (adk/jpnn)

BAGIKAN