SERANG – Kabid Mapenda Kanwil Kemenag Provinsi Banten Mahdum Bahtir mendatangi Yayasan Pendidikan Islam yang menaungi MTs Al-Husen Desa Tunjungteja, Kecamatan Tunjungteja, Kabupaten Serang, Senin (10/3/2014). Sebelumnya tidak ada satu pun pihak perwakilan pemerintah setempat yang datang meninjau lokasi ambruknya satu kelas madrasah itu pada Jumat (7/3/2014).


Datang ke lokasi, Mahdum langsung melihat kelas VII yang ambruk dan tersisa puing dan pecahan genteng. Setelah beberapa saat melihat kondisi ruang kelas, Mahdum meminta mengisi buku tamu dan menyuruh guru untuk mengirim kembali proposal pengajuan bantuan rehab ke Kemenag RI.

“Iya minta proposal dikirim lagi, sama tadi minta buku tamu buat dia isi,” ungkap Kepala Sekolah Endang Mubarok kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (10/3/2014).

Endang mengaku, pihaknya sudah bosan mengajukan bantuan kepada Kemenag tetapi tidak pernah ditanggapi. “Kita sering keluhkan dan minta bantuan tapi tidak pernah terealisasi hingga kemarin ambruk,” ujarnya. (WAHYUDIN)