SERANG – Provinsi Banten tengah diramaikan dengan kabar pencopotan Sekda Banten, Kurdi Matin dari jabatannya. Puncaknya, hari ini beredar informasi bahwa Presiden Joko Widodo telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pencopotan tersebut.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Sumarsono mengatakan informasi tersebut tidak benar. Menurutnya sampai hari ini belum ada wacana pencopotan Sekda Banten terlebih telah ditandatanganinya SK pemberhentian Sekda.

“Setiap surat pasti melewati saya. Bohong, tidak ada itu SK pemberhentian Sekda,” kata Sumarsono saat dihubungi radarbanten.com melalui telepon seluler, Minggu (23/8/2015).

Sumarsono memastikan dirinya mengetahui segala perubahan yang regulasinya harus melewati Kemendagri. “Kalau ada pasti saya tahu,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, Cepi Safrul Alam. Cepi mengaku sampai hari ini belum mendapatkan pemberitahuan terkait pemberhentian Sekda Banten Kurdi Matin. “Saya belum tahu, belum ada informasi resmi terkait hal itu,” kata Cepi singkat.

Sementara hingga berita ini diturunkan, radarbanten.com belum berhasil memperoleh keterangan dari Sekda Banten Kurdi Matin. (Bayu)