SERANG – Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Banten sudah melakukan pembicaraan internal terkait kasus tertangkapnya Ketua PWNU Banten Zainal Muttaqin di tempat hiburan malam di Jambi. Zainal yang juga Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Banten sempat diamankan oleh jajaran Polda Jambi di sebuah tempat hiburan malam di Jambi pada Kamis (27/2/2014).

Tokoh muda NU Banten Amas Tadjudin enggan menanggapi hal tersebut. “Ada Rois Syuriah yang lebih berhak dimintai keterangan dan komentar. Selain itu, kedatangan beliau (Zainal Muttaqin-red) ke tempat tersebut kapasitasnya sebagai kepala DPKAD, tidak membawa NU,” jelasnya kepada radarbanten.com, Senin (3/3/2014).

Amas menyarankan agar wartawan menghubungi Sekretaris Umum PWNU Banten Endad Musadad. “Sudah ada pembicaraan mengenai itu, silahkan hubungi Pak Endad aja,” terangnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi wartawan, Endad Musadad sedang mengikuti rapat. Ia meminta wartawan agar kembali menghubungi lagi. “Siang telepon lagi ya,” ujarnya singkat. (Wahyudin)