LEBAK – Dalam membantu mengenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Lebak, komunitas Aksi Bersatu Rahmatan Lilalamin Grup (Abrag) yang anggotanya mayoritas dari alumni SMPN 4 Rangkasbitung angkatan tahun 1988 menggelar acara touring ke objek wisata Curug Munding yang berada di Desa Caringin, Kecamatan Gunung Kencana.

Untuk mensukseskam acara tersebut, Abrag bekerjasama dengan Dinas Parawisata serta dibantu pihak kepolisian hingga Kodim 0603 Kabupaten Lebak.

Seksi acara A. Saeful Khusni mengatakan, acara touring dengan masyarakat Lebak tersebut akan digelar 26 November 2017 mendatang dengan titik awal Alun-alun Rangkasbitung sekitar jam 06.00 WIB.

“Bukan hanya membantu memperkenalkan wisata, kita juga mencoba membantu program yang dipunyai Kabupaten Lebak, yaitu Lebak Sejahtera. Karena setelah acara tersebut usai, saya harap pengunjung ke tempat objek wisata itu dapat meningkat pengunjungnya, jadi dapat meningkatkan perekoniman khususnya untuk warga setempat,” kata pria yang biasa disapa Epul kepada Radar Banten Online di salah satu rumah makan di Rangkasbitung, Kamis (12/10).

Dipilihnya objek wisata Curug Munding, karena objek wisata curug tersebut sangat indah dan tempatnya masih asri dengan ditunjang suasana atau panorama alamnya yang cukup menawan.

Epul menambahkan, acara ini dibuka untuk umum dan dibuka sebanyak-banyak sampai tiket atau kupon terjual habis. Jadi, untuk tiket berbeda-beda ada yang Rp 80 ribu untuk umum, Rp 50 ribu untuk pelajar, dan Rp 35 ribu untuk alumni angkatan tahun 1988.

“Kita juga dalam acara ini menyempatkan untuk berbagi kepada anak yatim yang sudah kita data untuk dibagikan santunan nantinya. Dan untuk hadiah utamanya adalah sepeda motor yang nantinya akan kita undi bersama saat acara berlangung, banyak juga hadiah lainnya yang akan kita bagikan saat acara. Ini adalah acara besar perdana yang dilakukan komunitas Abrag, semoga nantinya akan berlansung secara berkala sesuai waktu yang akan ditentukan atas hasil musyawarah,” paparnya. (Omat/twokhe@gmail.com).