SERANG – Terkait renovasi rumah tidak layak huni, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nandy Mulya S mengungkapkan, siapapun selama memenuhi persyaratan dan kriteria akan mendapatkan bantuan relokasi yang telah dianggarkan tahun 2015 ini. Tak terkecuali dengan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai.
“Saat peninjauan kemarin di Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, bersama Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, beberapa rumah di sana sudah masuk kriteria RTLH, namun untuk mendapatkan bantuan harus melewati verifikasi untuk mengetahui kepemilikan tanah tersebut,” papar Nandy menjelaskan, Kamis (2/4/2015).

Kata Nandy, bukti kepemilikan tanah menjadi salah satu perayaratan mendapatkan bantuan sosial tersebut. “Tapi untuk tanah yang berada tepat di bantaran sungai atau tepi jalan pun menjadi pertimbangan juga sebelum diberikan bantuan,” lanjut Nandy.

Nandi melanjutkan, jika masyarakat benar-benar membutuhkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan camat atau pemerintah setempat untuk merekomendasikan tanah lain. “Jika tanah pengganti ada, pembangunan bisa dilakukan,” ujarnya. (Bayu)

BAGIKAN