SERANG – Keikutsertaan masyarakat sipil dalam proses pembangunan dinilai penting. Lantaran itu, Kahmi Kota Serang meluncurkan talkshow pembangunan.

Talk show tersebut rencananya akan dikerjasamakan dengan salah satu radio swasta di Kota Serang. “Ini tidak hanya sekadar menjadi ajang melempar gagasan, tapi juga dialog menghimpun pikiran-pikiran anggota Kahmi dalam meneguhkan cita-cita Kota Madani,” kata Koordinator Presidium Kahmi Kota Serang Encop Sofia usai melakukan penandatanganan MoU dengan pihak radio, Rabu (11/10).

Kata Encop, karena mengangkat tema besar meneguhkan cita-cita Madani, ada isu-isu strategis yang akan dikupas menjadi sepuluh isu dari Oktober hingga akhir Desember 2017. Mulai dari isu pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya, pengembangan UMKM, tata kelola pemerintahan hingga penataan kawasan Banten Lama.

Menurut Encop, Kota Serang sebagai ibukota menjadi represetatif wajah dan pembangunan di Banten. Karenanya, potensi Kahmi yang tersebar di berbagai kalangan akademisi, peneliti, birokrat, politisi hingga penggiat masyarakat harus bisa disalurkan. “Jadi inilah sumbangsih pemikiran yang kami berikan sebagai salah satu kelompok masyarakat,” katanya.

General Manager Harmony FM Subhan Ulum menyambut baik kerjasama tersebut. Adanya kerjasama ini dapat menjadi media pendidikan kepada masyarakat luas. “Saya kira dalam pembangunan pemerintah butuh kritikan yang konstruktif, jadi ini sangat baik,” katanya.

Apalagi, pihaknya memiliki spirit yang sama dalam upaya menjadikan Kota Serang sebagai kota madani. Yakni, kota yang maju tanpa menghilangkan identitas lokalnya. “Ini juga akan menjadi media pembelajaran yang penting bagi masyarakat di Kota Serang. Terlebih setiap isu akan dikupas oleh orang yang memang benar-benar kompeten di Kota Serang. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN