SERANG – Seratus crosser pertama yang mengikuti Xtrim Banten Rock and Trail Anyer Nol Kilometer secara resmi dilepas Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah di titi pemberangkatan Alun-alun Barat Serang, Sabtu (30/5/2015) pukul 07.00 Wib.

Menurut Penanggung Jawab Acara Didit, pemberangkatan dilakukan dengan cara membagi dalam beberapa termin. “Per termin sekitar 100 crosser yang dilepas hingga check point di Sepang,” ujar Didit saat ditemui radarbanten.com di lokasi.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan dalam proses perjalanan menuju check poin pertama. “Karena pesertanya hingga 1.500 jadi pemberangkatan dibagi-bagi,” tambah Didit.

Sementara itu, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mengaku antusias dalam event seperti ini. “Banyak keuntungan yang bisa diraih oleh pemprov maupun pemerintah daerah dengan event seperti ini, karena bisa ikut serta mempromosikan Banten,” ujar Asep.

Asep mengaku akan ikut serta mengarungi track yang telah disiapkan panitia. “Saya sudah persiapkan semuanya, motor hingga perlengkapannya,” ujar Asep. (Bayu)