SERANG – Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin mengakui, kegiatan reses belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu merujuk kepada kegiatan reses sebelumnya dimana merupakan reses pertama anggota DPRD Kota Serang periode 2014 – 2019.

“Memang hasil reses belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena dewan periode ini kan baru satu kali reses,” kata Subadri kepada wartawan melalui sambungan telepon seluler, Kamis (27/8/2015).

Subadri mengungkapkan, pada reses pertama lalu, aspirasi yang banyak muncul dari masyarakat adalah masih seputar persoalan infrastruktur.

“Kalau masyarakat menilai dewan sebelumnya melakukan reses hanya seremonial dan tidak ada tindak lanjut, saya kurang tahu. Yang jelas, sekarang kami akan memaksimalkan dan mengawalnya (hasil reses) untuk ditindaklanjuti oleh pemkot,” kata Subadri.

“Intinya, apapun yang disampaikan masyarakat akan kita tampung untuk disampaikan di Musrembang,” sambungnya.

Sebelumnya, akademisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SMH Banten, Uus Suhaedi, meminta agar kegiatan reses anggota DPRD tidak hanya jadi ajang seremonial, tanpa adanya tindak lanjut nyata dari hasil reses tersebut. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN