SERANG – Fraksi Demokrat DPRD Kota Serang meminta Walikota Serang untuk menentukan sekretaris daerah (Sekda) sesuai hasil penilaian yang dikeluarkan oleh panitia seleksi (Pansel).

Ada pun ketiga nama berdasarkan penilaian yaitu, Djoko Sutrisno dengan nilai 68,17, Tubagus Urip Henus dengan nilai 66, dan Ahmad Zubaidillah dengan nilai 65,33.
“Apa gunanya penilaian, kalau kemudian walikota tidak memilih calon sekda yang dianggap baik dan memiliki hasil penilaian tinggi, yaitu Djoko Sutrisno,” kata Ketua Fraksi Demokrat Ramlan Junaidi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/9/2015).
Ramlan menambahkan, kalau sesuai dengan kerajinan kehadiran dan kooperatif bersama anggota DPRD, Ia mengatakan, Ahmad Zubaidillah lebih rajin daripada calon lainnya dalam melakukan rapat koordinasi antar lembaga.
Senada dikatakan Ramlan, Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Amanuddin Toha mengatakan, Walikota Serang harus menghargai hasil penilaian panitia seleksi (Pansel) yang sudah bekerja sesuai mekanisme. “Apa gunanya dilakukan penilaian pansel. Kalau kemudian tidak dihargai, Pak Djoko memiliki nilai tertinggi. Kalau memang itu landasannya dari penilaian, maka Pak Djoko yang semestinya dipilih,” katanya. (Fauzan Dardiri)