CILEGON – Pasca dijebloskan ke Lapas Kalitimbang, Kamis (20/8/2015) sore, sejumlah keluarga dan kerabat mantan Wakil Ketua DPRD Cilegon periode 2004 – 2009 Dimyati Sujai Abubakar satu persatu tampak menyambangi. Keluarga mendatangi lapas yang terletak di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon itu dengan membawa tas yang diduga berisi pakaian.

Selain kerabat, nampak pula Adad Musadad, rekan sesama mantan anggota DPRD Cilegon yang tiba di lokasi bersama keluarga Dimyati pada saat itu. “Ndengok (Mau Melihat-red),” ujar Adad singkat seraya memasuki gedung Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lapas Kalitimbang.

Pantauan radarbanten.com, tak lama kemudian Sekretaris Majelis Ulama (MUI) Kota Cilegon, Ismatullah pun datang menjenguk bersama rombongan, mengingat Dimyati sendiri saat ini masih menjabat sebagai Ketua MUI Kota Cilegon. “Ya udahlah, tahu sendiri kan seperti ini,” kata Ismatullah yang menolak diwawancara pada saat itu dan segera menyusul memasuki ruang gedung yang sama.

Sementara itu, Kepala Lapas Kalitimbang, Hendro SN mengungkapkan saat ini Dimyati dan Bahri Syamsu Arief masih menjalani proses administrasi untuk tahanan baru.

“Kita juga harus melakukan pemeriksaan kesehatannya dulu. Semuanya harus kita periksa, baik itu kelengkapan maupun keaslian surat surat dari Pengadilan dan Kejaksaan. Kita juga sedang mewawancara terpidana, terkait kebenararan kesehatan keduanya. Karena meskipun mereka sudah dinyatakan sehat oleh klinik, kita juga wajib melakukan pemeriksaan,” katanya. (Devi Krisna)