Khusus yang Punya Nama ‘Agus’, Bikin SIM Gratis di Polres Lebak

LEBAK – Bergembiralah warga Lebak yang mempunyai nama Agus, mungkin ini adalah hadiah di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 dari Polres Lebak.

Dalam menyambut HUT-RI ke-72, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak, menggratiskan biaya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) khusus bagi warga Lebak yang bernama Agus. Pembuatan SIM gratis ini berlangsung dua hari yakni, dari tanggal 15-16 Agustus 2017.

Satlantas Polres Lebak Asep mengatakan, penghapusan biaya ini dalam rangka memeriahkan HUT-RI, khusus bagi warga Lebak yang bernama Agus, syarat dan ketentuan berlaku seperti, mengikuti ujian teori dan praktik.

“Biaya PNBP-nya (Penerimaan Negara Bukan Pajak) gratis, apabila ujian teori dan praktiknya lulus. Ya kalau enggak lulus ngulang lagi dan syarat lainnya minimal pemohon berumur 17 tahun,” ucap Asep saat dihubungi Radar Banten Online, Minggu (13/8).

Menurutnya, kebijakan ini baru ada tahun ini untuk memeriahkan HUT-RI ke-72. Selain itu, untuk mensosialisasikan betapa pentingnya memiliki SIM yaitu syarat dalam berkendara.

“Kebijakan ini sekaligus mensosialisasikan pentingnya pengendara memiliki SIM, karena itu salah satu syarat dalam berkendara,” ujarnya.

Selain itu, kesadaran masyarakat dalam mengurus SIM masih rendah, itu terbukti saat Satlantas menggelar razia di berbagai titik strategis di wilayah Lebak banyak pengendara terjaring tidak mempunyai SIM.

“Dengan kebijakan ini diharapkan masyarakat lebih patuh dan sadar untuk memiliki SIM. Karena itu syarat bahwa pengendara boleh menggunakan kendaraan,” tuturnya. (Omat/twokhe@gmail.com)