New Fino 125 dengan ban lebar dan tubeless.

TANGERANG – Permintaan sepeda motor yang meningkat, membuat pabrikan otomotif terus melakukan pembenahan. Salah satunya yang dilakukan Yamaha Indonesia, dengan memberikan penyegaran terhadap motor skutik New Fino 125 Blue Core. Penyegaran tersebut hadir bukan hanya dari segi tampilan saja, namun juga pada kaki-kaki yang lebih kekar dan besar.

Mengggunakan ban dengan ukuran lebar, yakni depan 80/80-14M/C 43P, dan belakang 100/70-14M/C 51P berteknologi tubeless menjadikan skutik retro Yamaha ini semakin elegan dan gagah dikendarai.

Senior GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Hendri Wijaya mengatakan, teknologi ban lebar diklaim bakal membuat berkendara makin stabil. Sementara ban tubeless juga berfungsi menyuplai tekanan angin yang lebih stabil (dalam kondisi panas atau dingin) dan kebal meski tertusuk benda tajam.

”Fino ini menjadi salah satu varian andalan Yamaha di segmentasi kaum perempuan, dan  karakter mereka lebih terwakili oleh motor ini. Untuk itu pemasangan ban lebar, sebagai upaya kami memberikan kenyamanan lebih bagi perempuan yang suka melakukan perjalanan jauh,” kata Hendri, dalam keterangan persnya, Minggu (1/10).

Peluncuran dilakukan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Dalam peluncuran tersebut dihadiri puluhan komunitas Fino dan Hijabers. Serunya acara kian bertambah karena bukan hanya launching produk baru tetapi juga konten acara yang ditawarkan berbeda dari sebelumnya.

Yamaha memberikan edukasi tentang ban tubeless kepada para komunitas. Tujuannya untuk menjadikan perempuan semakin smart dalam berkendara. Apabila dalam kondisi darurat ban bocor, mereka tahu apa yang harus dilakukan. Skutik retro Yamaha ini diklaim makin stylish, irit dan praktis. Dilengkapi lampu LED (untuk varian grande) yang elegan, cahayanya lebih terang, stabil dan fokus. Body ramping ”S” Shape-nya memberi sentuhan kuat lebih elegan.

Fino Grande dibanderol Rp18.500.000. Kemudian tipe Sporty dan Premium Rp17.300.000. Semua harga OTR Jakarta. Fino Premium tampil dengan tiga pilihan warna baru yang menarik yaitu, choco caramel (coklat), red berry (merah) dan white latte (putih). (ADE M/RBG)