PANDEGLANG – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Bangsa Serang yang tengah melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM), mengadakan sosialisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi, di Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, pekan lalu.

Kepala Seksi Pemberdayaan Koperasi pada dinas terkait di Kabupaten Pandeglang, Rafiudin, berharap sosialisasi serupa bisa dilakukan secara berlanjut. “Di kami misalnya sudah ada Gema Seri atau gerakan menabung seribu sehari. Hal-hal seperti ini harus berlanjut dan digerakkan terus menerus,” ungkap Rafiudin.

Ahli Ilmu Manajemen, Ade Jaya Sutisna, mengatakan, sosialisasi UKM dan Koperasi yang dilakukan oleh kelompok KKM STIE Bina Bangsa Serang tersebut bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan perkonomian warga. “Dan yang paling penting bisa merubah mindset masyarakay yang dulu misalnya hanya berharap mendapat bantuan,” jelasnya.

Lurah Pandeglang Evi Saepudin menyambut baik sosialisasi UMKM dan Koperasi yang diadakan oleh mahasiswa KKM STIE Bina Bangsa Serang tersebut. “Mengingat program UMKM dan Koperasi ini merupakan program pemerintah, masyarakat harus diberikan pemahaman agar masyarakat mengerti dan paham,” kata Evi.

Sosialisasi itu merupakan program kegiatan Kelompok 7 KKM STIE Bina Bangsa Serang 2015, dengan dengan dosen pembimbing Yayan Mulyanto. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN