SERANG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Serang menuntut Pemkot Serang merealisasikan janjinya untuk memberikan kewenangan kepada KNPI dalam pengelolaan Gedung Gelanggang Remaja (GGR).

“Kami menagih janji Walikota perihal pengelolaan GGR yang katanya akan diserahkan ke KNPI tapi pada realitanya sampai saat ini pengelolaan GGR tidak sepenuhnya di KNPI,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan KNPI Kota Serang Rijal Oncen kepada radarbanten.com, Rabu (3/6/2015).

Dikatakan Rijal, dengan banyaknya agenda kegiatan yang dilaksanakan di GGR masih sepenuhnya diambil alih Disporapar (Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata) sampai member-member yang selama ini di KNPI terganggu dengan jadwal tersebut. “Padahal kita tiap bulan menyetorkan untuk pemasukan PAD (Pendapatan Asli Daerah-red) sesuai ketentuan sebesar Rp4 juta,” kata Rijal.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Serang Dudung SP mengatakaan, persoalan mengenai pengelolaan GGR harus dikomunikasikan, karena masing-masing mengemban amanat yang sama, di sana ada bidang yang menangani karena kita mengizinkannya. “Tapi kalau teknis termasuk bayar dan pengaturan jadwal bisa dibicarakan, supaya ada kesesuaian, semuanya dalam posisi yang nyaman,” kata Dudung.

Dudung menjelaskan, ke depan pihaknya bersama pengelola GGR akan membuat komitmen bersama, misalnya tentang waktu dan lain halnya. “Kita menyadari, tidak mungkin menyelesaikan semua persoalan, tentu kita membutuhkan sokongan dari berbagai pihak termasuk KNPI,” kata Dudung. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN