SERANG – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Zaid Elhabib mengaku saat ini pihaknya tengah menunggu langkah konkret dari Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah terkait usulan adanya Wakil Gubernur Banten mendampingi Rano Karno.

“Kemendagri meminta usulan resmi kepada DPRD Banten terkait adanya wakil gubernur, nota komisi sudah kita serahkan kepada ketua (Asep Rahmatullah-red), sekarang kita tunggu tindakan dari Pak Ketua,” ujar Zaid, Jumat (21/8/2015).

Menurut Zaid, sebagai pimpinan dewan, Asep harus segera melayangkan surat usulan adanya wakil gubernur tersebut, agar hal ini tidak sekadar menjadi wacana. “Sampai sekarang belum ada, anda pernah lihat? Kapan membuat dan melayangkannya silahkan tanya kepada Pak Ketua,” kata Zaid kepada awak media.

Menurut Zaid, melihat kondisi Pemerintahan Provinsi Banten saat ini, dengan diraihnya opini disclaimer dua tahun berturut-turut dan serapan anggaran yang rendah menunjukan keberadaan wakil gubernur sangatlah dibutuhkan, agar perjalanan roda pemerintahan bisa berjalan baik.

“Pertimbangan-pertimbangan ini akan menjadi acuan Kemendagri untuk penetapan ada atau tidaknya wakil gubernur, karena keputusan terakhir ada di tangan Kemendagri,” pungkas Zaid.(Bayu)