SERANG – Sejumlah kepala SMP, SMA, dan SMK swasta di Kota Serang mendatangi gedung DPRD Kota Serang. Kedatangan mereka pun disambut Komisi II DPRD Kota Serang, yang diketuai Furtasan Ali Yusuf.

Dalam acara tersebut Furtasan mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan para kepala sekolah swasta kepada Komisi II. “Yang paling mereka inginkan adalah pembatasan dan penegasan kuota sekolah negeri agar mereka tetap bisa menyelenggarakan pendidikan karena ada beberapa sekolah yang bangkrut,” ungkap Furtasan usai audiensi dengan sejumlah kepala sekolah swasta di ruang paripurna DPRD Kota Serang, Kamis (28/5/2015).
advdprdser29mei15_isi.jpg
Dikatakan Furtasan, aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh para kepala sekolah itu akan disampaikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang dalam rapat kerja. Dengan adanya aspirasi itu, ia berharap Dindikbud dapat mempertimbangkan keinginan dari para kepala sekolah.

Furtasan juga berharap sekolah swasta meningkatkan kualitas dan mutu agar tetap dapat bersaing dengan sekolah negeri yang ada di Kota Serang. “Dengan begitu, Kota Serang sebagai kota pendidikan memang tidak hanya tergantung dari banyaknya jumlah sekolah, tapi mutunya juga bagus,” tuturnya.

Saat menerima audiensi tersebut, Furtasan didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, M Ali Soero dan anggota Komisi II DPRD Kota Serang lainnya. (Adv/Humas DPRD Kota Serang)