Kota Cilegon Laporkan 61 Kasus Kekerasan dan Pelecehan Seksual

PKK Kota Cilegon
PKK Kota Cilegon

CILEGON – Sekaligus dengan gelaran Bakti Sosial terhadap ratusan anak yatim dan dhuafa, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Cilegon memberikan sosialisasi tentang peran Pusat Pelayanan Perempuan dan Keluarga Cilegon (P3KC) yang merupakan tempat pengaduan bagi warga yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Ketua PKK Kota Cilegon Ida Farida Ariyadi mengatakan kegiatan yang berlangsung di aula Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Citangkil ini merupakan agenda rutin dari tim penggerak PKK yang berlangsung setiap tahunnya.

“Dari awal tahun ini hingga bulan Mei 2016 sudah mencapai 61 laporan yang di antaranya kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur,” ujarnya, Kamis (16/6/2016).

Istri dari Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi ini berharap melalui sosialisasi yang rutin diadakannya ini dapat meminimalisir tindak kekerasan yang semakin meningkat. “Tahun 2015 kemarin angka kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur mencapai 101 laporan,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Lebak Gede, Halil mengatakan dari rangkaian acara yang berlangsung terdapat 100 paket pemberian makanan tambahan yang diberikan untuk balita serta sebanyak 50 paket sembako untuk yatim dan dhuafa.

“Semuanya warga sini yang juga terdaftar sebagai warga dari rumah tangga sasaran (Rts). Kalau untuk angka kekerasan terhadap wanita di wilayah sini, saya rasa tidak ada semuanya baik-baik saja,” ungkapnya. (Riko)

BAGIKAN
Just another simply photojournalist