SERANG – Tokoh masyarakat Kota Serang, Embay Mulya Syarif memprediksi lima tahun ke depan Kota Serang akan menjadi kota yag sesak, bila pemerintah daerahnya tidak melakukan percepatan pembangunan infrastruktur. Hal ini diungkapkan Embay saat memberikan sambutan mewakili tokoh masyarakat Kota Serang pada Rapat paripurna DPRD Kota Serang tentang HUT Ke-8 Kota Serang, di gedung DPRD Kota Serang, Senin (10/8/2015).

“Kalau tidak segera dibenahi infrastrukturnya, Insya Allah kayaknya lima tahun kita tidak bisa keluar rumah, karena pas keluar dan ke jalan raya kita sudah stuck. Jangan sampai kita bernasib seperti daerah lain yang luar biasa macetnya,” ungkap Embay.

Menurut Embay, hal itu disebabkan oleh pesatnya laju urbanisasi ke Kota serang, dimana Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan dari Pemerintah Provinsi dapat membantu, karena kalau tidak diback up oleh provinsi, kayaknya mustahil, Kota Serang akan terus membenahi kotanya, untuk bisa bersih, sehat, aman dan nyaman,” katanya.

“Mudah-mudahan kita diberikan kekuatan untuk dapat terus membenahi Kota Serang Madani, atau kota berperadaban,” sambungnya.

Embay mengatakan, Kota Serang merupakan peninggalan sejarah Banten, dimana Kota Serang kala itu sebagai ibukota Kesultanan Banten. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN