SERANG – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Serang, Konsorsium Pemuda Serang untuk Perubahan (KPSP) akan gelar uji publik dan bedah visi dan misi Bakal Calon Ketua KNPI Periode 2015-2018.

“Dikarenakan melihat kepemimpinan kemarin banyak sekali kekurangan dalam memberdayakan pemuda, sehingga ke depan jangan sampai terjadi kembali. Penting kiranya kita melakukan uji publik bagi bakal calon Ketua KNPI mendatang,” ungkap Sekretaris KPSP Oman Somantri kepada radarbanten.com via telpon seluler, Rabu (15/4/2015).

Uji publik akan dilaksanakan pada 23 April 2015 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Serang. “Ini juga bagian kegelisahan rekan-rekan Organisasi Kepemudaan dan Pengurus Kecamatan KNPI, sehingga perlu kiranya kita lakukan uji publik,” jelas Oman yang kini menjabat Ketua PK KNPI Kecamatan Petir.

Koordinator KPSP Udin Khaerudin mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui visi dan misi bakal calon ketua KNPI Kabupaten Serang, sehingga PK dan OKP tidak seperti membeli kucing dalam karung. “Kami akan mengundang tokoh pemuda, PK dan OKP untuk datang menyaksikan langsung. Sedangkan mereka yang diundang sebagai bakal calon KNPI yakni, Jahari, Sirojudin, Hamim Riziq, Bahrul Ulum, dan Tb Ibnu,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)