CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menegaskan, hingga batas akhir pelaporan dana kampanye partai politik (parpol), Minggu (2/3/2014), belum bisa memverifikasi kekurangan laporan dana kampanye yang diserahkan parpol.

“Belum bisa melakukan verifikasi laporan itu karena harus kita laporkan ke KPU Provinsi dengan dibuatkan berita acara,” jelas Ketua KPU Cilegon Fathullah Hasyim saat menerima laporan dana kampanye dari parpol di Kantor KPU Cilegon, Minggu (2/3/2014) sore.

Tahapan itu, kata dia, merupakan alasan kuat pihaknya belum bisa merinci laporan dana kampanye parpol yang telah diterimanya. Penyerahan laporan dana kampanye parpol ke KPU Provinsi Banten akan dilakukan pada Senin (3/3/2014) besok. “Setelah itu kita menunggu instruksi verifikasi pelaporan (dana kampanye-red) dari KPU Provinsi Banten. Waktu verifikasi itu sampai 7 Maret,” terangnya.

Penyerahan laporan dana kampanye parpol merupakan amanat Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2013 dan PKPU Nomor 17 terkait masalah laporan dana kampanye. (Devi Krisna)