CILEGON – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon Fathullah Hasyim mengatakan pihaknya berharap presentasi dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Cilegon 2015 mengalami peningkatan. Hal itu diungkapkannya, saat memberikan sambutan rapat koordinasi persiapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2015 di hotel The Royale Krakatau, Kamis (7/5/2015).

“Peningkatan partisipasi itu tentunya turut didukung adanya sinergitas dari semua pihak, agar pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendapat dapat sukses dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Dikatakan, rakor merupakan tindak lanjut dari launching Pilkada serentak yang digelar KPU Pusat 17 April lalu.

Sementara itu, Ketua KPU Banten Agus Supriatna mengungkapkan, perjalanan Pilkada ini cukup panjang, karena KPU harus dihadapkan dengan berbagai persoalan terkait dengan regulasi. “Ada beberapa regulasi yang mengundang penolakan maupaun sebaliknya. Terlebih, yang paling alot itu saat regulasi itu dibahas dengan komisi II DPR RI. Tapi dengan selesainya regulasi ini, kami berharap pelaksaan Pilkada KPU dapat selamat, berkah, damai dan kondusif,” katanya. (Devi Krisna)