SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang akan menggelar Pleno, terkait dengan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kota Serang Tb Ali Rochman yang meninggal dunia Juli lalu. Ini dilakukan setelah KPU menerima surat permohonan nama calon pengganti Ali Rochman dari pimpinan DPRD Kota Serang kemarin.

“Hari ini Insya Allah kita pleno, penetapan pengganti Pak Ali Rochman,” ungkap Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin kepada radarbanten.com, Rabu (5/8/2015).

Heri menjelaskan, KPU memeliki waktu lima hari terhitung sejak tanggal diterimanya surat permohonan dari pimpinan DPRD kota Serang. “Kita sesuai dengan PKPU 22 Tahun 2010 bahwa setelah ketua dewan meminta nama dan berkas nama calon pengganti, Kita melakukan pleno dengan melakukan verifikasi DB 1 Perolehan hasil Calon EB 3 dan daftar calon tetap, itu saja yang kita verifikasi. Untuk memastikan siapa yang menggantikan,” jelas Heri.

Terkait dengan pengajuan nama pengganti yang direkomendasikan oleh Partai Golkar, Imron Luthife, Heri menuturkan, bahwa tidak ada masalah.”Ya parpol kan mengusulkan nama yang merujuk pada hasil perhitungan KPU, jadi tidak ada masalah,” paparnya. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN