SERANG – Ditemukannya anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Puloampel dan Bandung yang kedapatan masuk dalam daftar calon tetap (DCT) Calon Legislatif (Caleg) pada tahun 2014, menuai reaksi keras dari Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin.

Muhsinin meminta komisioner KPU Kabupaten Serang untuk menindak tegas anggota PPK yang bermasalah, seperti yang terjadi pada dua anggota PPK tersebut. “Saya meminta KPU untuk menindak tegas siapapun anggota PPK yang ketahuan melanggar aturan yang telah dibuat oleh KPU,” ujar Muhsinin, melalu telepon selulernya, Sabtu (23/5/2015).

Menurut Muhsinin, pihaknya tidak mempermasalahkan dengan adanya temuan-temuan tersebut.”Tidak masalah jika ada temuan-temuan tersebut, asal langsung ditindaklanjuti oleh anggota KPU. Justru itu bagus, karena KPU terus mengevaluasi kinerjanya. Kalau kedepan ada temuan lagi, itu artinya KPU bekerja dengan baik, karena tidak membiarkan begitu saja PPK yang sudah terpilih. Tetapi yang paling penting yang bersangkutan harus ditindak tegas,” sambungnya.

Muhsinin menambahkan, PPK dan KPU harus benar-benar netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. “Saya berharap panitia penyelenggara pilkada dari mulai KPPS sampai KPU bersikap netral dalam perhelatan pesta demokrasi mendatang,” imbuh politisi Partai Golkar tersebut. (Rahmatullah)