SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang mengumumkan pemenang Sayembara Maskot dan Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018.

Pemenang akan diundang pada kegiatan launching pukul 09:00 Senin (18/9) di Kebon Kubil, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang untuk diberikan hadiah berupa uang dari KPU Kota Serang.

Kepala Divisi Teknis KPU Kota Serang Fierly Murdiat Mabruri mengatakan, peserta maskot ada 15 orang dan jingle berjumlah 5 orang. Kemudian, satu dipilih oleh dewan juri sebagai pemenang pertama, yaitu Maskot Kang Damlih dan Jingle Pilkada untuk Masa Depan Serang.

“Alasan dewan juri memilih maskot Kang Damlih sebagai pemenang, nanti akan diberitahukan saat launching Senin (18/9),” ucap Fierly melalui pesan singkatnya, Sabtu (16/9).

Pemenang dari luar daerah, kata Fierly pada Radar Banten Online, wajib hadir saat launching maskot dan jingle KPU Kota Serang. Untuk akomodasi perjalanan, akan diganti oleh pihak KPU Kota Serang.

Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin berterima kasih kepada peserta lomba. Tanpa keikutsertaannya, kegiatan KPU Kota Serang tidak akan sempurna karena akan kesulitan mendapatkan maskot dan jingle yang sesuai.

“Maskot Kang Damlih sebagai pemenang, tentu kami sangat bahagia karena telah memiliki icon pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang Tahun 2018,” ujarnya, Sabtu (16/9).

Berikut daftar pemenang Sayembara Maskot dan Jingle KPU Kota Serang yang diumumkan melalui berita acara Nomor: 489/BA/IX/2017 Selasa, 11 September 2017.

Karya Maskot, Juara 1 diraih oleh Novan Noordiyanto asal Jawa Timur, judul karya Kang Damlih; Juara 2 diraih oleh Subiyanto asal Ciracas, Serang, judul karya Si Damiaking; juara 3 diraih oleh Situr Kuswantoro asal Jawa tengah, judul karya Si Baja.

Karya Jingle, juara 1 dimenangkan oleh Endang Sunarsih asal Wonogiri, judul lagu Pilkada Untuk Masa Depan Serang; juara 2 Reza Giandha Sakti asal Wonogiri, judul lagu Ayo Memilih Untuk Serang, juara 3 Ahmad Wahyudin asal Serang, judul lagu Ayo Serang Memilih. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com

BAGIKAN