KPU Lebak Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2018

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak sudah siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018, yang akan dilakukan dengan pemungutan suara pada Rabu, 27 Juni 2018.

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Kabupaten Lebak Ahmadi Saparudin saat memberikan sambutan pada Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Rabu (15/11). Acara tersebut juga dihadiri Bupati Lebak yang diwakili oleh Sekda Lebak Dede Jaelani, perwakilan seluruh OPD Pemkab Lebak, para kepala desa dan masyarakat Kabupaten Lebak.

Ahmad Saparudin mengatakan, ini adalah momen yang dilakukan KPU Lebak sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Lebak bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 sudah dimulai.

“Launching ini, sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat Lebak bahwa Pilkada tahun 2018 sudah dimulai. Kita berharap masyarakat dapat mengikuti acara pesta demokrasi tersebut. Dan diharapkan dapat memilih sesuai hati nurani, sesuai dengan tagline kita yaitu, Cerdas Memilih Cerdas Memimpin,” katanya.

Lanjut Saparudin, agar masyarakat dapat berpartisipasi sepenuhnya dalam pemungutan suara pada tanggal 27 Juni 2018 nanti. Saparudin mengaku telah merancang beberapa program terkait sosialisasi itu.

“Kita akan sosialisasikan ke berbagai komunitas, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan dan kepada segmen organisasi lainnya. Kita juga telah memberikan instruksi kepada PPK di Kecamatan dan PPS di Desa untuk mensosialisasikan Pilkada tersebut, sehingga diharapkan partisipasi masyarakat dapat memberikan suaranya dalam pemilihan kepala daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna berharap kepada masyarakat agar dapat memberikan suaranya dalam Pilkada 2018 nanti, sehingga diharapkan pemimpin yang terpilih dapat memimpin Lebak dengan baik dan bisa memberikan kesejahteraan yang lebih baik pula.

“Dalam launching ini saya harap masyakarat mengetahui bahwa pesta demokrasi dalam Pilkada tahun 2018 sudah dimulai atau berlangsung. Dan diharapkan masyarakat dapat berperan aktif mengikuti pemilihan kepala daerah ini,” tukasnya. (Omat/twokhe@gmail.com)

BAGIKAN