CILEGON – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon Fathullah menyatakan, pihaknya segera membentuk kelompok kerja (Pokja) Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Cilegon Lindung Gurning. Dia menyatakan, pengganti Lindung Gurning belum tentu Reno Yanuar.

“Suratnya baru kita terima beberapa hari yang lalu. Kewajiban kita menindaklanjuti surat itu dan membentuk Pokja PAW,” ujar Fathullah, Senin (24/8).

Menurutnya, Pokja itu nantinya akan melihat hasil perolehan suara terbanyak kedua pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 pada daerah pemilihan (Dapil) yang sama dengan Lindung Gurning.

“Jadi belum tentu Reno Yanuar yang akan menggantikan Lindung Gurning. Kita akan melihat urutannya dulu sesuai perolehan suara,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Cilegon Reno Yanuar mengaku optimis dirinya yang akan terpilih menggantikan Lindung Gurning di DPRD Kota Cilegon.

“Kalau berdasarkan aturan kan suara terbanyak kedua yang akan menggantikan. Pada dapil Cilegon-Cibeber saya sendiri adalah suara terbanyak kedua,” katanya. (usman)
BAGIKAN