Kualitas Pengerjaan Ruas Jalan Cikeusik-Batas Rangkas Diakui Bagus

Seorang pengendara melintas di Jalan Cikeusik-batas Rangkas, Kecamatan Cikeusik, yang kondisinya beton, Sabtu (11/11).

CIKEUSIK – Ruas Jalan Cikeusik-batas Rangkas, sepanjang satu kilometer, mulus. Selain beton rata, coran pun sangat tebal. Kondisi ini tentunya berbeda dengan awal 2017 lalu, yang masih batu serta banyak lubang di sejumlah titik.

Proyek infrastruktur yang dikerjakan PT Bongbong Karya Utama ini dibiaya dana alokasi khusus 2017 dan selesai dikerjakan awal November lalu. “Sudah mulus sekarang mah, memang pekerjaan pengecorannya baru selesai seminggu lalu. Rencananya tinggal pengurukan (berm-red) saja,” kata warga Kampung Cikeusik, Desa Cikeusik, Yayat Suryatna yang ditemui di kediamannya, Sabtu (11/11).

Menuturut Yayat, pembangunan tampaknya masih berlangsung. Hingga kini belum bisa dilalui kendaraan berat. “Masyarakat selain mengawasi pembangunan, juga ikut melarang sejumlah kendaraan yang akan melintas, khususnya mobil. Soalnya jika dibiarkan melintas sebelum beton mengeras, dipastikan jalan itu akan cepat rusak,” katanya.

Dihubungi melalui telepon seluler, Camat Cikeusik Dani Ramdani meyakini secara bertahap pembangunan jalan di wilayahnya akan tuntas. Seiring dengan janji Pemkab yang akan fokus menyediakan infrastruktur di Kecamatan Cikeusik. “Sekarang, tinggal dua kilometer lagi kalau mau tembus sampai perbatasan. Mudah-mudahan tahun depan ada lanjutannya,” katanya.

Menurut Dani, jika melihat kualitas beton, jalan cukup bagus. “Soalnya semen banyak, walaupun secara perencanaan saya kurang tahu. Tetapi lihat saja nanti jika dalam waktu yang belum lama sudah retak atau tidak,” katanya. (Herman/RBG)