LEBAK – Aksi penjegalan iringan mobil Gubernur Banten beserta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Banten yang melakukan perjalan dari Serang menuju Cisungsang untuk menghadiri acara Seren Taun langsung sampai ke markas Polda Banten, Sabtu (5/9/2015).

Kepala Bidang Humas Polda Banten AKBP Ermayadi mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan sesaat setelah aksi penjegalan dilakukan. Setelah mendapat laporan menurutnya, tim Brimob dan dalmas dari polsek sekitar dan Polres Lebak langsung dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

“Aksi sudah disikapi, tim Brimob dan Dalmas dari Polres dan Polsek sudah dikerahkan untuk pengamanan,” kata Emaryadi saat dihubungi melalui telepon seluler.

Masih menurut Emaryadi, para demonstran tidak menutup kemungkinan akan ditangkap oleh kepolisian karena sudah melakukan pengrusakan kepada fasilitas yang dibeli dengan uang negara.

Untuk diketahui, sekumpulan warga mengahalangi iring-iringan Gubernur Banten yang hendak menghadiri acara Seren Taun di Cisungsang. Aksi warga tersebut dilakukan sekitar pada pukul 17:30 WIB.

Dari pantauan radarbanten.con sejumlah warga berteriak mengenai rusaknya jalan akibat banyak mobil yang melebihi tonase melintas jalan tersebut. Meluapkan kekesalan, warga bahkan menginjak-injak kedaraan Dishubkominfo dan juga melakuan pengrusakan ke mobil dinas dengan cara memukul dan melempar batu. (Bayu)