Lantik Eselon II, Walikota Cilegon: Segera Kerja, Tidak Ada Waktu Santai

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi meminta kepada tujuh pejabat eselon II yang baru dilantik agar dapat bekerja cepat. Kata dia, hal tersebut wajib dilakukan guna menyukseskan program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemkot Cilegon.

“Seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon saat ini tengah berlari kencang dalam upaya mempercepat akselerasi laju pembangunan. Jadi tidak ada waktu untuk bersantai-santai, segera lakukan konsolidasi internal,” ujar Iman saat kegiatan pengambilan sumpah janji tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik, Jumat (22/9).

Ia mengaku ketujuh pejabat tersebut merupakan ASN (aparatur sipil negara) terbaik yang dimiliki Pemkot Cilegon. Namun demikian, ia mengimbau agar mereka tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya.

“Mulai detik ini, mulailah berikan pengabdian yang terbaik bagi pemerintahan dan masyarakat Kota Cilegon. Saya harapkan dapat segera memimpin OPD-nya masing-masing dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Iman mengingatkan ketujuh pejabat eselon II yang baru dilantik tesebut merupakan role model atau panutan di lingkungan OPD-nya masing-masing. “Saya minta kepada Bapak dan Ibu sekalian, para pejabat yang baru saja dilantik untuk bisa sesegera mungkin menjadi figur pemersatu bagi para ASN di OPD-nya masing-masing,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)