SERANG – Senat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang menetapkan tiga nama calon rektor yang berhak mengikuti pemilihan Rektor Untirta tahun ini. Ketiga nama tersebut adalah incumbent Rektor Sholeh Hidayat, Syadeli Hanafi, dan Mas Iman Kusnandar.

“Nama-nama tersebut diperoleh dari hasil rapat Senat yang berlangsung tadi pagi. Dalam rapat tersebut 36 anggota Senat hadir semua,” ujar Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor Fatah Sulaeman, Senin (25/5/2015).

Dari perolehan pemungutan suara, tercatat Sholeh Hidayat berhasil meraih suara tertinggi yakni sebanyak 24 suara, dan disusul oleh Syadeli Hanafi dengan perolehan suara sebanyak 12 suara. Sementara dua bakal calon lainnya yakni Mas Iman Kusnandar dan Sudadio tidak memperoleh suara.

“Karena yang harus diserahkan kepada Kemendikti harus tiga calon, setelah rapat, Senat memutuskan, diantara pak Mas Iman dan pak Sudadio, dipilihlah pak Mas Iman. Untuk alasannya Senat yang tahu,” ujarnya.

Setelah penetapan nama ini, lanjut Fatah, sesuai aturan, dalam jangka waktu 3 x 24 jam, nama-nama tersebut akan diserahkan kepada Kemendikti. “Yang diserahkan, seluruh berkas calon dan hasil tahapan-tahapan yang dilakukan panitia kepada calon,” kata Fatah seraya mengatakan pemilihan rektornya sendiri, akan dilaksanakan pada 11 Juni mendatang. (Bayu)

BAGIKAN