BANDUNG – Mahasiswa Banten yang sedang menempuh kuliah di Bandung bersama Mahasiswa Pecinta Alam menggalang dana untuk membantu korban bencana alam longsor di Kampung Cibitung, Desa Marga Mukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

“Peduli sosial tidak memandang perbedaan ras, suku, agama dan budaya. Siapapun yang membutuhkan pertolongan maka wajib bagi kita sebagai manusia untuk saling membantu. Walaupun kami ada yang berasal dari luar Bandung, apakah hanya berdiam diri saja ketika melihat penderitaan di hadapan mata kita sendiri, yang notabene masih sekitar Bandung, kota di mana kami saat ini sedang menempuh pendidikan,” ungkap Aji, Ketua Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) Bandung, kepada radarbanten.com melalui rilis, Kamis (7/5/2015).

Sementara itu, Ketua Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Bandung Theri mengatakan, penggalangan dana ini akan berakhir 10 Mei mendatang bersamaan dengan kunjungan ke lokasi bencana.

“Kami terus berupaya berkoordinasi dengan pihak relawan yang sudah di lokasi (Pengalengan-red) untuk memantau perkembangan di sana. Selain itu, di sini Kami terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak, baik itu organisasi maupun komunitas-komunitas yang ada di sekitar Bandung untuk mengajak ikut berpartisipasi dalam penggalangan ini,” kata Theri.

Vijay, anggota Komunitas Orang-Orang Pendaki Gunung (Korong) mengatakan, uang memang tidak seberapa berarti dibandingkan dengan kesedihan korban akan tetapi setidaknya aksi nyata yang mereka lakukan bisa sedikit mengurangi beban korban. (Fauzan)