SERANG – Dewan Mahasiswa IAIN SMH Banten (DEMA-I) menggelar Leadership Camp 2015. Acara ini diikuti 39 mahasiswa yang merupakan delegasi berbagai organisai intra maupun ekstra kampus di lingkungan IAIN SMH Banten. Kegiatan yang mengusung tema “Langkah Konkrit Pemuda untuk kemajuan bangsa dan Agama” itu digelar di Basecamp Banten Creative Community (BCC), Kecantilan, Kota serang, 27-29 Maret 2015

“Kami ingin menularkan spirit kepemimpinan tranformatif bagi mahasiswa di IAIN, selain itu di sini mereka juga belajar tentang kreativitas dari bambu yang dipandu oleh teman-teman dari BCC,” ungkap Presiden Mahasiswa IAIN SMH Banten Asep Najmutsakib, Minggu (29/3/2015) melalui rilis kepada radarbanten.com.

Asep menjelaskan, alumni Leadership Camp akan dibina secara berkelanjutan bekerjasama dengan BCC untuk melakukan aksi-aksi nyata dalam pengembangan ekonomi kreatif, penghijauan dan pemberdayaan masyarakat. “Alumni Leadership Camp diharapkan dapat menjadi pemimpin masa depan Banten,” jelas Asep.

Hal senada disampaikan Usep Mujani, Presiden BCC. Ia menilai mahasiswa merupakan elemen penting yang harus didorong untuk melakukan perubahan di daerah. “Ke depan semoga lebih banyak lagi elemen yang terakomodir di BCC untuk bersama-sama menularkan semangat kreatif, mencintai lingkungan dan turut melestarikan nilai-nilai kearifan lokal di Banten,” katanya.

Selain mendapat materi seputar kepemimpinan, peserta juga diberikan materi pengenalan bambu sebagai komoditi unggul, teknik pembibitan dan membuat kerajinan sederhana dari bambu. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN