SERANG – Kelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Dewan Mahasiswa IAIN SMH Banten menggelar aksi damai di halaman kampus IAIN SMH Banten, Senin (21/9/2015). Dalam orasinya, mereka menuntut perbaikan infrastruktur di wilayah-wilayah pinggiran seperti Banten Selatan dan penurunan angka kemiskinan.

“Kita semua mengetahui APBD 2015 Banten milyaran rupiah. Namun faktanya angka kemiskinan terus saja bertambah,” kata salah satu orator saat berorasi, Yudi.

Yudi menjelaskan, angka kemiskinan meningkat, pada September 2014 sesuai data Badan Pusat Statistik mencapai 268.010 juta jiwa, padahal bulan maret 2014 angka kemiskinan hanya 247.140 juta jiwa. “Tentu hal ini bukanlah angka yang sedikit jumlahnya. Penambahan ini seharusnya tidak perlu terjadi,” kata Yudi.

Selain itu, lanjut Yudi, di bidang infrastruktur di wilayah-wilayah pinggiran seperti Banten Selatan, hampir 80 persen dalam kondisi rusak. Ditambah lagi dengan penilaian akumulasi oleh BPK Provinsi Banten memperoleh predikat opini disclaimer.

Berjalan dengan tertib, aksi unjuk rasa tersebut tidak mendapat pengawalan pihak kepolisian atau mengakibatkan kemacetan. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN