CILEGON – Pelaku pencurian di kantor Pemerintah Kota Cilegon, Jumat (27/3/2015) siang tadi, berhasil direkam oleh kamera Closed Circuit Television (CCTV). Dalam rekaman CCTV, pelaku tampak dengan leluasa keluar-masuk sejumlah ruangan yang tak terkunci dan menggotong barang-barang jarahannya, lantaran aksi itu dilakukan pada saat pegawai tengah menjalankan shalat Jumat dan jam istirahat kerja.

Baca: Ditinggal Jumatan, Kantor Pemkot Cilegon Kemalingan

Saimun, pemilik kantin di Pemkot Cilegon, mengaku sempat melihat pelaku pada saat melancarkan aksinya. “Saya sempat ngelihat dia keluar dari Press Room, waktu semua lagi Jumatan. Dia nyelonong begitu saja sambil bawa tas, terus langsung masuk mobil. Saya tidak tahu kalau itu pencuri. Mobilnya malah parkir di sini,” ujarnya seraya menunjuk ke arah pelataran parkir di depan ruang awak media tersebut.

“Memang kejadiannya itu pas semua lagi Jumatan. Mudah mudahan dengan adanya rekaman CCTV itu pelaku dapat segera dibekuk,” kata Usman, wartawan yang jadi korban pencurian.

Dalam rekaman CCTV, pelaku berjenis kelamin pria itu tampak berpakaian rapi dengan mengenakan kemeja berwarna biru muda dan celana hitam. Saat ini, kasus pencurian itu sudah dalam penyelidikan Kepolisian Resor Cilegon setelah ketiga korban melapor. (Devi Krisna)

BAGIKAN