MERAK – Menteri BUMN Rini Soemarno tiba di dermaga tiga Pelabuhan Merak, sekira pukul 16.00 WIB, Rabu (27/5/2015). Kedatangan Rini yang sebelumnya juga pernah meninjau Pelabuhan Merak, disambut oleh General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Yanus Lentanga, Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banten Nafri dan Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) AKP Nana Supriatna.

Informasi yang dihimpun radarbanten.com, kedatangan Rini dengan menumpangi KMP Port Link III itu setelah melakukan lawatan kerjanya ke pembangunan akses tol Trans Sumatera yang menyambungkan antara Lampung dan Sumatera.

“Tadi Ibu Menteri sempat melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat disana (Lampung), karena pembangunan Trans Sumatera yang lamban. Ibu Menteri juga memberikan tenggat agar jalan tol itu paling lambat Juni 2018 harus selesai,” ujar salah seorang staf Kementrian BUMN yang enggan ditulis identitasnya.

Kedatangan Rini, turut didampingi Sekretaris Kementrian BUMN Imam A Putro dan sejumlah Direktur BUMN yang terlibat dalam pembangunan tol tersebut. Pantauan radarbanten.com di Pelabuhan Merak, Rini melakukan peninjauan terhadap kesiapan masterplan pembangunan dua dermaga tambahan di Pelabuhan Merak. (Devi Krisna)