MANCHESTER – Manchester City menasbihkan diri sebagai pemilik Derby Manchester. Bermain di Old Trafford, Rabu (26/3/2014) dini hari WIB, City berhasil mengalahkan Manchester United (MU) dengan skor mencolok 0-3.

Edin Dzeko menjadi bintang lapangan setelah mencetak dua gol di pertandingan ini. Satu gol lainnya dipersembahkan Yaya Toure.

Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan sejak kick-off. Edin Dzeko bahkan sudah mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 44 detik.

Dzeko berhasil memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Samir Nasri di kotak penalti lawan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pelatih MU, David Moyes mencoba melakukan perubahan strategi di awal babak kedua dengan memasukkan Shinji Kagawa dan mengeluarkan Tom Cleverly. Namun justru Manchester City yang berhasil memberikan tekanan.

Menit 56, Dzeko kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan tendangan sudut Samir Nasri, Dzeko dengan sedikit melompat mengarahkan bola ke tiang dekat yang kembali memperdaya De Gea.

Tertinggal dua gol membuat Moyes berusaha meningkatkan intensitas serangan anak asuhnya dengan memasukkan Valencia dan mengeluarkan Fellaini. Sementara Manuel Pellegirini malah berusaha memperlambat tempo dengan mengeluarkan Jesus Navas dan memasukkan Javi Garcia.

Moyes kemudian memainkan kartu terakhirnya, yakni memasukkan Javier Hernandez di menit 76. Pemain asal Meksiko itu menggantikan Danny Welbeck.

Namun lagi-lagi strategi Pellegrini yang menuai hasil lewat gol yang dilesakkan Yaya Toure di menit 90. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Manchester City tiga gol tanpa balas.

Hasil ini kian memperlebar peluang Manchster City untuk merebut EPL musim ini. City hanya tertinggal 3 poin atas Chelsea di puncak klasemen namun punya tabungan dua pertandingan. (jpnn)