Manfaatkan Sisi Entrepreneur Hijab

SERANG – Hijab memiliki sisi entrepreneur yang bisa memberikan penghasilan tambahan bagi perempuan. Namun perlu pengetahuan lebih tentang hijab agar perempuan bisa menjadikannya sebagai sumber penghasilan.

Hal tersebut menjadi dasar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten dalam menggelar acara Inspiring Hijab Beauty, dengan menghadirkan pembicara yang berkompenten dari Jakarta dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa di Kwarda Banten, Selasa (14/11).

“Tujuannya bagaimana pemudi bisa mendapatkan penghasilan dari sesuatu yang mereka lakukan setiap hari. Tanpa sadar sebagain besar wanita di Banten menggunakan hijab. Namun penggunaannya baru sekadar pakaian sehari-hari. Padahal di dalamnya ada unsur yang bisa dikembangkan,” kata Kepala Dispora Banten Deden Apriandhy.

Deden mengaku ingin mengingatkan jika pemakaian hijab kini bukan hanya soal syariat Islam, tapi juga bisa menjadi sumber pendapatan.

Deden berharap dengan adanya agenda ini bisa melahirkan pemudi yang mandiri dan bisa berwirausaha dengan modal yang tidak besar. “Menciptakan perempuan yang mandiri dan berkualitas dan tidak melepaskan kodratnya sebagai wanita,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)